Zie Art Kampayekan Anti Narkoba Lewat Teater

Medianarasi.com – Bandung. Lahirnya Badan Narkotika Nasional (BNN) bertujuan untuk menanggulangi dan cegah penggunaan narkoba pada kaum remaja, sosialisasi anti narkotika menjadi program dasar BNN.

 

Namun, sosialisasi yang disampaikan BNN terlalu formal sehingga kurang diminati oleh kaum remaja,  sanggar Zie Art teater asal kota kembang ini hadir untuk memberikan suasana baru dalam memerangi narkoba salah satunya dengan menampilkan konten kekinianl dan di poles dengan seni.  Tentu sosialisasi seperti ini menjadi sangat bagus karena kaum muda tertarik untuk datang, kegiatan seperti ini tentu menjadi new rool model dalam penyuluhan anti narkoba.

Kampanye anti narkoba ini berlangsung sejak  13 sampai 14 Februari 2019 Bertempat di gedung kesenian rumentang siang kosambi bandung acara ini bekerja sama dengan dinas pendidikan dan kebudayaan provinsi jawa barat dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Barat di hadiri oleh 2600 penonton dari berbagai SMA dan SMP di Kota Bandung

lucky nugraha penyelengara menyampaikan bahwa role model penyuluhan Anti Narkotika melalui seni dan kebudayaan sangatlah efektif dan bisa menjadi jawaban dari model baru yang di gandrungi oleh anak muda dan tidak membosankan sedangkan bisa sebagai ajang promosi budaya dan cinta kesenian di kalangan milenial supaya tidak melupakan kekayaan seni dan budaya bangsanya sendiri.

BNN dan Kemendikbud berharap seluruh Stagholder terkait dapat memperhatikan kegiatan kegiatan seperti ini dan dapat dipublikasi secara masif dan berkesinambungan.

Pewarta: muhammad Natsir Sahib

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.