Wiranto: Aksi Bela Tauhid Sia-Sia

Medianarasi.com – Jakarta. Ribuan peserta aksi bela Tauhid berkumpul di depan Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (2/11). Aksi ini kembali digelar untuk menuntut apparat mengusut insiden pembakaran bendera berlafaz Tauhid.
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto menyayangkan aksi tersebut. Ia mengganggap bahwa aksi bela Tauhid sebaiknya tidak perlu digelar, sebab tuntutan terkait insiden pembakaran bendera telah dipenuhi.
“Saya kan katakan tadi, apakah perlu lagi? Mubazir dengan apa perlu sama, bahasanya sama. Memang kita harapkan ya sayang sekali, berpanas-panasan untuk melakukan suatu tuntutan yang yang sudah dilakukan,” kata Wiranto di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (2/11).
Namun, Wiranto tetap menghimbau massa aksi bela Tauhid untuk tetap menjaga ketertiban dan mengikuti aturan yang berlaku.
“Demonstrasi itu kan hanya tata cara untuk menyampaikan pendapat di muka umum, tatkala ada suatu komunikasi yang tidak bisa dilakukan. Dan demonstrasi itu tidak boleh membuat orang ketakutan,” tutup Wiranto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.