Tingkatkan sinergitas, LAZISNU Sampang koordinasi dan Konsultasi dengan NU CARE – LAZISNU JAWA TIMUR

Media Narasi.com. Setelah 3 kali mengadakan rapat pra-rakor dan konsultasi dengan beberapa pihak, kini LAZISNU Sampang konsultasi dan koordinasi dengan LAZISNU Jawa Timur. Hal ini merupakan bentuk sinergitas antar lembaga.

Zainuddin, M.Pd selaku komandan menyampaikan “Koordinasi dan Konsultasi dengan berbagai pihak sangat penting kita lakukan mengingat pengurus kita masih terbilang baru. Selain untuk persiapan Rapat Kerja, hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas antar lembaga terutama ditubuh NU.”

Dalam agenda tersebut, NU CARE LAZISNU Jawa Timur menerima rombongan dengan ramah dan apresiatif.

Sekretaris NU CARE LAZISNU Jawa Timur Moch. Rofi’i Boenawi mengatakan bahwa agenda tersebut merupakan upaya LAZISNU Sampang untuk memperbaiki program kedepan.

Disinggung mengenai Zakat, Moh. Su’eb selaku Wakil Ketua NU CARE LAZISNU Jawa Timur menyampaikan bahwa tidak semua organisasi atau lembaga boleh mengelola zakat. Hanya lembaga-lembaga yang mendapatkan SK Pengesahan dari pemerintah melalui organisasi yang disahkan, seperti halnya NU CARE LAZISNU Jawa Timur. Oleh karena itu, beliau menyampaikan bahwa tidak dibenarkan lembaga atau organisasi tertentu menjadi amil zakat jika belum mendapatkan SK Pengesahan dari pihak berwenang.

Menanggapi hal tersebut, Darul Ulum selaku sekretaris LAZISNU Sampang dibantu oleh Moh. Fadol dan Imam Juwaini akan segera berkoordinasi dengan sekretaris NU CARE LAZISNU Jawa Timur untuk menyiapkan persyaratan-persyaratan yang dibutuhkan.

Moh. Fadol menambahkan” Dalam waktu maksimal 1 minggu kami akan selesaikan surat permohonan pengesahan tersebut.
Semakin cepat maka akan semakin baik.”pungkasnya.Kamis (01/08/2019)

 

Rep_Vicky_Medianarasi

Pyt_Kirom_Medianarasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.