Rumah.com Dapat Suntikan Dana Dari Investor Go-Jek

Medianarasi.com -Jakarta. Perusahaan investasi ekuitas global KKR suntikan investasi sebesar 145 juta dollar AS atau 200 juta dollar Singapura kepada PropertyGuru yang merupakan induk usaha dari Rumah.com.
Ekuitas global KKR merupakan perusahaan salah satu investor ekuitas swasta paling aktif di Asia Tenggara dan memiliki rekam jejak kemitraan yang sukses dengan perusahaan teknologi terkemuka di seluruh Asia, KKR sebelumnya telah menyuntikan dana investasi ke Go-Jek.
KKR kini bergabung dengan dewan pemegang saham PropertyGuru bersama TPG, Emtek, dan Square Peg Capital. Pendanaan ini memperkuat kepemimpinan PropertyGuru di Asia Tenggara bersamaan dengan konsolidasi penuh dari portal properti nomor satu di Vietnam, Batdongsan.com.vn ke dalam grup yang juga diumumkan hari ini. Di Asia Tenggara, PropertyGuru memiliki 55 persen pangsa pasar, mencakup di Malaysia, Thailand, Vietnam, Indonesia, dan Singapura.
PropertyGuru sebagai perusahaan teknologi dengan pertumbuhan tinggi di Asia Tenggara. “Investasi baru ini mengukuhkan validasi yang kuat dari pertumbuhan berbasis teknologi yang telah diberikan oleh PropertyGuru,” kata Hari V Krishnan, CEO PropertyGuru Group. Ia menuturkan, perusahaan yang dipimpinnya sudah mencatat, arus kas positif dan memiliki pendapatan yang tumbuh lebih dari 25 persen dari tahun ke tahun.
Ashish Shastry, Member & Head of Southeast Asia KKR, mengatakan, pihaknya senang berinvestasi di PropertyGuru, salah satu bisnis teknologi yang paling menarik di Asia Tenggara. “Kami berharap dapat bermitra dengan mereka untuk membantu membawa mereka ke tingkat selanjutnya,” jelas Shastry. Investasi KKR di PropertyGuru didanai dari KKR Asian Fund III. Investasi ini adalah bagian dari strategi perusahaan untuk berinvestasi di pasar dengan pertumbuhan tinggi yang diyakini dapat memperoleh manfaat dari peningkatan pesat pengadopsian teknologi. Investasi teknologi lainnya yang baru-baru ini telah diumumkan KKR di Asia Tenggara meliputi Voyager Innovations, perusahaan teknologi Filipina yang fokus pada pembayaran digital, keuangan digital, dan teknologi pemasaran, serta Go-Jek, platform mobile on-demand Indonesia untuk transportasi, makanan pengiriman, dan pembayaran seluler.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.