Prabowo: Indonesia akan Krisis Air di 2025

Medianarasi.com– Jakarta –  Setelah beberapa hari yang lalu membuat pernyataan Indonesia akan punah, kali ini Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto kembali mengeluarkan pernyataan yang membuat heboh masyarakat Indonesia. Prabowo memprediksikan bahwa Indonesia akan mengalami krisis air di tahun 2025 mendatang.

Bukan tanpa alasan, berdasarkan keterangan Prabowo sejumlah daerah saat ini tengah mengalami kekurangan air.

Mulanya, Prabowo mengatakan, warga Tanjung Priok, Jakarta Utara kekurangan air bersih. Dia kemudian mengingatkan, jika tidak segera diantisipasi maka Indonesia akan mengalami krisis air dalam waktu dekat.

“Di ibu kota kita sendiri, di Tanjung Priok, yang tidak lebih satu jam dari Istana Presiden, 1,5 jam dari DPR, rakyat kita tidak dapat air bersih. Bahkan orang yang berada harus membeli air bersih,” ujar Prabowo dalam video yang dipublikasikan di Facebook-nya, Minggu (30/12/2018).

“Untuk itu, kita kalau tidak hati-hati, sebentar lagi Indonesia akan krisis air, untuk itu kita antisipasi,” katanya.

Kementerian PUPR yang dikutip dalam detik.com mengatakan bahwa prediksi Indonesia akan krisis yang dikatakan Prabowo tidak benar, karena Indonesia Aman tidak akan krisis air, pemerintah sudah memiliki cara untuk menangulangi hal tersebut pemerintah akan menampung air yang bikin banjir kemudian akan disalurkan ke waduk-waduk. Pak Jokowi sudah membangun 65 (bendungan) 49 tambah 16 tujuannya untuk itu, supaya di musim kemarau tetap ada air. Bisa disimpulkan kan,” kata Direktur Jenderal Sumber Air Kementerian PUPR Hari Suprayogi, Minggu (30/12/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.