Pendidikan Menjadi Ladang Tipikor, Dewan Pendidikan Angkat Bicara,

Media Narasi.com. Sampang Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, angkat bicara soal Tersangka tindak pidana korupsi (Tipikor) penarikan fee proyek RKB SDN 2 Banyuanyar Sampang yang dilakukan salah seorang kasi sarpas dinas pendidikan kabupaten Sampang.

Sekadar diketahui, dua pegawai Disdik yakni Kasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Bidang Sekolah Dasar (SD) Akh Rojiun beserta stafnya Moh Edi Wahyudi terciduk oleh Kejari Sampang atas dugaaan penarikan fee proyek terhadap pengerjaan Ruang Kelas Baru (RKB) di SDN 2 Banyuanyar dengan anggaran senilai Rp 1,4 miliar dari APBN Ta 2019. Keduanya diciduk di Jalan Mutiara, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Sampang, usai mendatangi Kepala Sekolah SDN 2 Banyuanyar, sekitar pukul 09.30 WIB, Rabu, 24 Juli kemarin. Tidak hanya itu, Kepala Dinas Pendidikan pun dikabarkan menjadi tersangka atas Kasus Proyek Pembangun RKB SMPN 2 Ketapang senilai 134 juta pada tahun 2016.

Dewan Pendidikan Sampang mengaku kecewa karena pendidikan dijadikan ruang tindak pidana korupsi. Bagaimana mungkin Pendidikan mampu menciptakan SDM yang Hebat, jika anggarannya saja dikorupsi.

Menyikapi pernyataan Bupati yang akan menyiapkan Pejabat Kadisdik yang Baru, Zainudin M. Pd berharap bahwa pejabat Kadisdik yang akan datang harus memenuhi kriteria diantaranya:
1. Harus bersih dari kasus hukum
2. Punya target yg konkrit dalam peningkatan mutu pendidikan,
Contoh : dalam 1th IPK Sampang naik 2 digit
3. Berani melakukan reformasi di guru PNS Sampang,
4. Harus siap mewujudkan pemerataan guru di desa dan kota
5. Mempunyai Komitment yg besar dalam menjaga marwah pendidikan d kabupaten sampang.
6.Tegas terhadap bawahan yang indispliner dlm bekerja
7. Siap menjamin bhwa tdak akan ada lagi tindakan KKN di tubuh Disdik.

“Yang jelas kedepan sesuai komitmen Bupati Sampang yang akan melakukan reformasi birokrasi diganti maupun tidak di ganti, kriteria-kriteria itu bisa dijadikan acuan pengangkatan kepala disdik Kab. Sampang, Selasa (30/7/2019).

 

Rep_Vicky_Medianarasi

Pyt_Kirom_Medianarasi