Panitia Serahkan Keputusan Penetapan Calon Kepala Desa Tamberu Daya Ke Pemkab Sampang. Penetapan Ditunda!!

Medianarasi.com.Sampang Pelaksanaan Musyawarah Penetapan Calon Kepala Desa Tamberu Daya Kecamatan Sokobanah ditunda!! Kondisi sempat memanas sebab panitia tidak bisa memberi keputusan sesuai Undang-Undang yang berlaku.

 

Berdasarkan hasil tes narkoba yang dikeluarkan oleh Badan Narkotika Kabupaten Sampang (BNK) dilakukan serentak di Surabaya beberapa hari yang lalu dari kelima bakal calon kepala desa Tamberu Daya terdapat 1 bakal calon yang positif Amphetamine dan Methamphetamini dalam berita acara Nomor 300/55/434.700.02/2019.

 

Ironisnya panitia seolah menghiraukan hasil keputusan yang di keluarkan oleh Badan Narkotika Kabupaten Sampang (BNK) juga  melanggar Perbub No. 31 tahun 2019 karena P2KD dan BPD tetap memaksa akan meloloskan salah satu calon yang berinisial SH tersebut, namun akhirnya kami pasrahkan semua ke tim delapan dan menurut tim delapan masih akan dirembukkan ke Pemkab Sampang. Begitulah informasi yang kami terima dari salah satu Bakal Calon Maskartu.

 

“Penetapan belum final karena panitia yang seharusnya menjadi pelaksana tak profesional, ia tetap memaksa meloloskan salah satu bakal calon yang sudah jelas melanggar Perbub No. 31 tahun 2019” tutur Maskartu yang merupakan salah satu Bakal Calon yang seharusnya sudah di tetapkan dan mendapat nomor undian Calon Kepala Desa kemarin.

 

Maskartu kembali menegaskan, apabila salah satu Bakal Calon tersebut tetap diloloskan, maka otomatis pemilihan Calon Kepala Desa se Kabupaten Sampang harus di pending karena Perbub yang seharusnya menjadi acuan tak lagi dipakai sebagai mana mestinya maka pemilihan kepala desa harus ditunda sampai ada keputusan dan perubahan Perbub baru dari Pemkab Sampang.

 

Sementara ketua P2KD tidak berkomentar saat dimintai keterangan “Saya tidak bisa berkomentar” tutur ketua Panitia tersebut.

Rep_Lat_Medianarasi

Pyt_Vicky_Medianarasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.