Pahlawan Sebagai Alat Elektabilitas Prabowo-Sandi

medianarasi.com. Timses Prabowo-sandiaga uno menyusun stratigi baru dengan cara menyamakan Prabowo-sandiaga Uno dengan  sejumlah tokoh pahlawan mulai dari Jenderal Soedirman, Presiden Sukarno hingga Wapres Muhammad Hatta. proses ini diharapakan akan meningkatkan elektabilitas Prabowo-Sandiaga Uno di Masyarakat, meskipun ada sebagian lainnya mengkritik cara ini.

Ardian Sopa Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) saat dihubungi wartawan kumparan.com mengatakan, penyamaan sosok Prabowo-Sandi dengan sejumlah pahlawan memang bagian dari strategi untuk meningkatkan elektabilitas dengan cepat. Cara ini dinilai lebih mudah dibanding membangun citra dari nol.

Ardian Sopa menambahkan cara ini memang merupakan salah satu strategi untuk membangun image. Kalau membangun sendiri butuh jangka waktu yang lama tapi dengan mencantol salah satu tokoh nasional, bagus secara penilaian publik, enggak ada cacat dan sebagainya dengan begitu lebih mudah terkatrol (elektabilitas) akhirnya.

“Kalau masyarakat enggak mengetahui ini relatif ya enggak ada apa-apanya kecuali untuk kesenangan saja, di permukaan saja, pelampiasan hasrat,” imbuh Ardian

Ardian menilai bahwa pengkaitan Prabowo-Sandi dengan para tokoh pahlawan harus benar-benar tepat. Jangan sampai, sosok yang disandingkan jauh dengan karakter Prabowo-Sandi yang pada akhirnya hanya membuat strategi ini salah kaprah, terlebih penyamaan dengan para tokoh pahlawan dengan Prabowo-Sandiaga Uno harus tepat, jangan sampai menyamankan dengan tokoh yang banyak orang yang enggak setuju dengan itu. Pilihan tokohnya juga. Jangan sampai tanpa ada sesuatu yang identik tiba-tiba menyamakan diri. Itu juga bermasalah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.