LSM dan Aktifis kepemudaan Kabupaten Sampang Ajak Diskusi MUI Jawa Timur.

Medianarasi.com. Sampang,  Beberapa LSM dan Aktifis kepemudaan Kabuapaten Sampang Madura melakukan Audiensi dengan MUI Jawa Timur (05/02/2020)

Dalam Audiensi tersebut kaitannya dengan pernyataan Seorang  Dukun yang berasal dari Kabupaten Pasuruan yakni Ningsih Tinampi,  Dalam Pernyataannya Ningsih Tinampi mengatakan Bisa memanggil Para Malaikat dan Para Nabi,  bahkan Ningsih Tinampi mengatakan Bisa memanggil Nabi Muhammad S.AW seperti pernyataannya yang beredar luas di youtube.

Dari hal tersebut Beberapa LSM dan Aktifis kepemudaan Kabupaten Sampang mendatangi MUI Jawa Timur guna beraudiensi dan berdiskusi dengan MUI Jatim terkait pernyataan Ningsih Tinampi tersebut.

 

Dalam Audiensi Tersebut pada dasarnya LSM dan Aktifis kepemudaan Kabupaten Sampang mengharap MUI Jawa Timur mengeluarkan Fatwa Terkait fenomena yg dilakukan oleh Ningsih Tinampi, dikarenakan pernyataan Ningsih Tinampi dianggap bisa menyesatkan dan bisa merusak akidah Masyarakat terutama Akidah para Pasiennya, seperti yang disampaikan Oleh perwakilan LSM yang hdir pada Aundiensi tersebut yakni Sony Firmansyah Setiadi (Ketua LSM Cakrawala Mirah Putih Indonesia) :

 

” pernyataan Ningsih Tinampi Ini sangat berbahaya siapa dia? Kok bilang bisa manggil para malaikat dan para Nabi, Makanya kmi berharap MUI Jawa Timur membuat Fatwa agar akidah umat ini terselamatkan” ujarnya

Hal senada juga disampaikan oleh peserta Audiensi lainnya yakni Samsul Arifin (Ketua Himaesa), Mantan Aktifis HMI yang berasal dari desa Gulbung Kecamatan Pangarengan ini mengatakan Bahwa Pernyataan Ningsih Tinampi Sangat berbahaya apa bila didengar oleh Umat yg pengetahuannya sangat minim, dan dia Juga menanyakan Apakah pernyataan Ningsih Tinampi tersebut termasuk Murtad.

” Pernyataan Ningsih Tinampi ini Sangat berbahaya klo didengar oleh Masyarakat yang minim pengetahuannya, apalagi klo sampek di dengar oleh anak anak, karena sekarang anak anak masih kecilpun sudah bisa melihat Youtube, dan Apakah kata kata yang diucapakan Ningsih Tinampi itu termasuk Murtad? ,  makanya kami mohon MUI Jatim membuat fatwa terkait fenomena ini” Ungkapnya

Dari tuntutan Tersebut ditanggapi langsung oleh Ketua MUI Jawa Timur yakni KH. Abd Somad Buchori,  Beliau mengatakan Bahwa Kasus tersebut sudah ditangani Oleh MUI Kabupaten Pasuruan yang bekerja sama dengan Forkopimda Kabupaten Pasuruan dan MUI Jawa Timur menurutnya tidak bisa langsung turun Tangan karena masih ad MUI Daeran, namun MUI Jatim akan memonitor jalaannya kasus tersebut.

“Kasus tersebut telah ditangani oleh MUI Pasuruan yang menggandeng Forkopimda, Sekarang MUI Pasuruan lagi mengkaji kasus tersebut,   Kami (MUI Jatim)  tidak berenang langsung turun tangan karena masih ad MUI Pasuruan,  Tapi kami akan mengawal terus,  Kami akan telpon terus MUI Pasuruan”, Ungkapnya

Dari hasil Audiensi tersebut LSM dan Aktifis kepemudaan Kabupaten Sampang Akan memonitor terus jalannnya kasus tersebut dan akan selalu menghubungi MUI Jawa Timur untuk mengetahui sejauh mana laporan dari MUI Pasuruan,

Perlu kita ketahui bersama Audiensi tersebut yang dilakukan oleh LSM dan Aktifis kepemudaan Kabupaten Sampang ditemui Langsung oleh Ketua Umum dan Sekretaris Umum MUI Jawa Timur.

 

Rep_Kirom_Medianarasi.com

Pyt_Vicky_Medianarasi.com

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.