Liga Hanging Perkutut di Sampang Digelar Untuk Tingkatkan Kualitas Peternak Asli Sampang.

Medianarasi.com Sampang. Burung Perkutut sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat, pasalnya Perkutut mempunyai bunyi yang khas dibandingkan Dengan burung lainnya, suara yang merdu dan tidak membosankan ini bagi sebagian masyarakat dimanfaatkan untuk dikontestasikan.

Rabu 23 Oktober 2019 liga hanging perkutut putaran ke 11 di Sampang Berlangsung Meriah. Sebanyak 100 peserta yang hadir Dengan membawa jagoan mudanya masing-masing asyik mendengarkan perkutut mereka tampil yang Bertempat di jl Jamaluddin, kampong semah kelurahan polagan Sampang.

H Ahmad, salah satu pengurus P3SI Kab Sampang menyampaikan bahwa, lomba ini adalah kejuaraan perkutut tingkat kab Sampang. Yang salah satu tujuannya adalah melestarikan para pecinta perkutut di Sampang.

Ya, ini lomba hanging, untuk para peternak dan pecinta perkutut Asli Sampang, kalau di luar Sampang tidak boleh. Ungkapnya
Selain itu tujuannya untuk meningkatkan kualitas peternak Asli Sampang, jika sudah baik di tingkat kabupaten nanti bisa lanjut ke regional, dan nasional. Ungkap pria yang juga salah satu juri di liga hanging ini.

Berikut daftar 3 Juara liga hanging Kab Sampang putaran ke 11

1. Nama burung Selvia. Pemilik Abd Rohim, Ring GM
2. Nama burung Sirkon, pemilik H saleh. Ring violis
3. Nama burung El sidir, pemilik H Asiz, Ring Ababil.

 

Rep_Vicky_Medianarasi
Pyt_Kirom_Medianarasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.