KPU: Surat Suara Belum Dicetak Kok Sudah Dicoblos

Medianarasi.com – Jakarta. Pemilihan umum akan dilakukan pada bulan April 2019, sebelum pemilihan umum dilakukan tentunya logistik harus dipersiapkan terlebih dahulu terutama kotak suara dan suara suara yang merupakan kebutuhan primier dalam pemilihan umum. logistik belum dicetak beredar kabar bahwa surat suara telah tercoblos, Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan kabar adanya tujuh kontainer berisi 80 juta surat suara yang sudah tercoblos di Tanjung Priok adalah hoaks. Pasalnya, KPU hingga kini belum mencetak surat suara untuk Pemilu 2019.

Komisioner KPU Hasyim Asyari menjelaskan bahwa surat suara belum dicetak masih dalam proses pembuatan surat suara untuk Pemilu 2019 masih dalam tahapan lelang. Pencetakan kertas yang akan jadi surat suara belum berlangsung. Hasyim akan memastikan kabar tersebut, dia berencana memeriksa langsung lokasi yang disebut sebagai tempat temuan peti kemas berisi surat suara di Tanjung Priok. Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemeriksaan itu akan berlangsung pada malam ini.

Hasyim juga meminta masyarakat tidak sembarangan menyebarkan kabar soal pemilu. Masyarakat diharapkan melapor ke polisi setiap kali menemukan dugaan pelanggaran hukum, termasuk yang berkaitan dengan pemilu.

“Kalau seperti ini, lapor saja ke Bawaslu sama Polisi dan ditunjukkan dimana kontainer itu supaya bisa ditelusuri,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.