Kebermanfaatan Halal-Bihalal dan Eksistensi Uhkuwah Silaturahim Ikatan Alumni Pascasarjana Universitas Airlangga

Halal-Bihalal dan Uhkuwah Silaturahim Ikatan Alumni Pascasarjana Universitas Airlangga yang diprakarsai oleh Pengurus Ikatan Alumni Universitas Airlangga Komisariat Pascasarjana Periode Masa Bakti 2018-2022 (IKA PASCA UNAIR 18-22) untuk menjalin kekerabatan dan kekeluargaan antar alumni lintas angkatan dan lintas program studi beserta seluruh civitas akademik Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga yang dihadiri pula oleh seluruh jajaran Pimpinan, staff, mahasiswa S2, mahasiswa S3, PP IKA UA, IKA UA Wilayah Jawa Timur, dan segenap undangan yang telah hadir pada hari minggu tanggal 14 Juli 2019 pukul 10.00 pagi di Hotel Wyndham Surabaya.

Acara yang berlangsung penuh keguyuban dan keceriaan terlihat dari segenap hadirin dan para alumni yang saling beranjangsana dan melepas rindu serta berbagi pengalaman pasca menuntut ilmu dari Universitas Airlangga.

Didalam sambutannya, Cak Dr. H. Asman Abnur, SE., M.Si. menuturkan betapa pentingnya menjaga silaturahim antar alumni yang telah dicetak oleh Universitas Airlangga dan berharap kedepannya IKA PASCA UA ini bisa menelurkan program kerja yang sustainable dan lebih bisa bermanfaat bagi para alumni lainnya, nantinya kami harus up to date database alumni dan bisa bekerjasama dengan pihak perbankan dalam negeri untuk bisa mempraktikkan program “Institutional Relationship & Networking Branding” agar para alumni khususnya dari Pascasarjana Universitas Airlangga yang beredar dimana-mana bahkan di seluruh pelosok negeri ini bisa ter-update informasinya dan mendapatkan banyak perkembangan informasi serta benefit dari pihak Perbankan yang akan kita ajak kerjasama nantinya.

Di sisi lain dalam sambutan yang diutarakan oleh Ketua IKA UA Jawa Timur yaitu Cak Dr. H. Hendy Hendarto, dr., SpOG(K) mengatakan bahwa sinergitas alumni yang luar biasa ini harus bisa terjaga dengan baik antar sesama alumni bahkan dengan civitas akademik di lingkup Universitas Airlangga. Cak Dr. M. Budi Widjajanto, Drs.Ec., MP. selaku Sekjen PP IKA UA menambahkan beberapa poin mengenai betapa pentingnya kebermanfaatan yang terjalin jika kekuatan alumni Universitas Airlangga ini bisa kokoh ibaratnya kuat mulai dari akar, batang, hingga ke pucuk daunnya.

Kesuksesan tokoh alumni Universitas Airlangga juga perlu menjadi inspirasi positif untuk bisa memiliki daya saing kuat dalam berbagai bidang. Tak lupa, dalam sambutan dari Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Airlangga, Prof. Dr. Hj. Sri Iswati, SE., M.Si., CMA., Ak. yang mengatakan tentang kesiapan para alumni dalam menghadapi persaingan di era Revolusi Industri 4.0 saat ini, kesiapan mental, wawasan pengetahuan, serta informasi dalam dunia yang global sudah harus bisa menjadi senjata kuat dalam menghadapi hal tersebut.

Dengan terlaksananya acara Halal-Bihalal dan Uhkuwah Silaturahim Ikatan Alumni Pascasarjana Universitas Airlangga ini, Cak Dimas Agung Trisliatanto, S.IIP., M.PSDM. selaku Sekretaris IKA PASCA UA dan juga Koordinator Pelaksana Acara tersebut berharap dengan adanya acara Halal-Bihalal dan Uhkuwah Silaturahim tersebut dapat membangkitkan motivasi dan menunjukkan eksistensi para alumni dalam menjaga ikatan kekeluargaan yang kokoh dan terus menjaga keharuman almamater tercinta yaitu Universitas Airlangga di kancah dunia.

 

Rep_ridan_medianarasi 

Pyt_Kirom_medianarasi 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.