Kantongi Alat Bukti Polisi Akan Panggil Mantan Ketum PP Muhammadiyah

Medianarasi.com- Jakarta. Polda Metro Jaya telah menemukan dua alat bukti permulaan yang cukup terkait dugaan pidana dalam kegiatan Apel Kemah Pemuda Islam yang diselenggarakan Kemenpora RI bersama dengan Pemuda Muhammadiyah dan GP Ansor di Prambanan pada tahun 2017 lalu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya akan kembali memanggil beberapa saksi dalam kasus ini. Salah satunya adalah mantan Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak.

“Ya itu tergantung dari kebutuhan penyidik seperti apa, kita sudah mempunyai dua alat bukti yang cukup adanya pidana dalam kegiatan itu. Saksi-saksi tentu akan kita panggil lagi termasuk Dahnil,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (5/12).

Namun, Argo belum bisa memastikan jadwal pemanggilan Dahnil. Menurutnya pemanggilan itu merupakan kewenangan penuh penyidik.
“Itu nanti penyidik yang akan mengagendakan kita tunggu saja. Beberapa saksi sudah kita periksa dan bukti juga sudah kita miliki,” ucap dia.
Argo menegaskan, saat ini penyidik tengah mencari pihak yang dianggap bertanggung jawab dalam kegiatan itu. Ia mengatakan pihak yang bertanggung jawab itu akan dijadikan tersangka oleh penyidik.
“Jadi dalam kegiatan itu, jika ada pertanggungjawaban yang tidak sesuai dan menimbulkan kerugian itu masuk dalam pidana. Itu sudah kita lakukan kita temukan adanya LPJ fiktif dan markup anggaran,”

Saat ini kita sedang cari siapa pelakunya atau pihak yang bertanggung jawab. Tidak menutup kemungkinan semua yang terlibat dapat menjadi tersangka dalam kasus ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.