Jembatan Suramadu Gratis, Oposisi: Show Off Patahana

Medianarasi.com – Sabtu 27 Oktober 2018 secara resmi Presiden Joko Widodo menghapus tarif jembatan Surabaya-Madura.  kebijakan ini menuai kronfersial dari kubu oposisi. dikutip dari halaman detik.com Ketua DPP Partai Gerinda, Sodik Mudjahid berpendapat bahwa kebijakan ini merupakan salah satu cara yang dipakai untuk mengangkat popularitasnya atay ‘show off power’ Jokowi.

Sodik menilai bahwa pernyataan bahwa kebijakan membebaskan biaya tol Jembatan Suramadu ini tak terkait dengan Pilpres, dengan digunakannya kebijakan seperti ini, tentu tantangan adu gagasan-gagasan yang sering didengungkan Jokowi untuk kubu Prabowo makin jauh dari bukti. Yang terjadi adalah adu kuasa bukan adu gagasan yang tentu saja ada di petahana.

Sodik masih optimistis, masih banyak rakyat yang cerdas melihat langkah-langkah show off power ini, bahkan dalam segala bidankebijakan-kebijakan yang dikeluarkan Jokowi pada tahun politik ini, kebijakan show off power-nya tak akan mempengaruhi suara rakyat.

Sodik juga mengkritik dan menyayangkan kebijakan Jokowi yang terus menerus mengeluarkan kebijakan yang dinilainya menghamburkan anggaran negara itu.  sebelumnya, Jokowi juga mengeluarkan wacana untuk memberikan dana kelurahan dan dana operasional desa pada tahun 2019 mendatang. tentu kebijakan ini akan semakin menambah hutang dan beban negara setelah program-program gratisan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.