Cerita Peserta Reuni Alumni 212 yang Pingsan dan Kehilangan Keluarganya

Medianarasi.com-Jakarta. Gelaran di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, diwarnai dengan insiden peserta yang kelelahan hingga pingsan dan anggota keluarga yang hilang. MC Reuni 212 ustaz Haikal Hassan dan Dedy Gumelar alias Miing beberapa kali harus memberi tahu ada anggota keluarga peserta Reuni 212 yang hilang di tengah kerumunan massa.

“Fadli tapi bukan Zon, ditunggu sama bapaknya dekat (mobil) ambulans,” ujar Haikal dari atas panggung sambil menunjukkan foto seorang anak peserta yang hilang, Minggu (2/12).

Haikal juga sempat menggendong seorang anak perempuan yang kehilangan kedua orang tuanya. Ia meminta agar orang tua anak perempuan itu untuk melapor ke pos keamanan di belakang panggung dan menjemput anaknya.

Selain itu, beberapa peserta Reuni 212 juga kelelahan dan harus ditandu ke tenda medis. Setidaknya, sudah ada dua peserta yang ditandu dari lautan massa.

“Kekelahan ini kayaknya,” ucap seorang Laskar Pembela Islam Gusti, Amirsyah.

Amirsyah menuturkan sejumlah massa bahkan sudah memenuhi Monas sejak Sabtu (1/12) malam. Mereka sengaja bermalam di lokasi agar bisa mendapatkan tempat yang strategis.

“Tahu sendiri kan jemaahnya banyak, pasti nanti tempatnya juga penuh. Makanya lebih baik dateng lebih awal sekalian salat tahajud,” kata Amirsyah.

Rangkaian acara Reuni 212 dimulai dengan melaksanakan salat tahajud, yang dilanjutkan salat Subuh berjamaah di sekitar area Monas. Sejumlah tokoh juga terlihat hadir, mulai dari calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.