BPD Desa Apa’an Tuntaskan Pembentukan P2KD.

Medianarasi.com. Sampang. Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) merupakan lembaga perwujudan demokrasi dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, BPD juga dapat dianggap sebagai “Parlemen desa. Olehnya, untuk menjaga netralitas pembentukan Panitia Pemilihan Kepala desa – P2KD ( PilKades ).
BPD Menggelar sosialisasi Dan Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Apa’an. Rabu- September-2019.

Acara yang mengambil tempat di Balai desa Apa’an yang sekaligus menjadi kantor sekretariat BPD tersebut berjalan dengan lancar Dan Sukses

Dalam Sambutan Ketua BPD Desa Apa’an Abd Haliem Menyampaikan Sosialisasi Dan Pembentukan P2KD Sudah Mengacu Petunjuk Teknis Keputusan Dan Peraturan Bupati Sampang, Dimana BPD Dua Minggu Yang Lalu Sudah Mengikuti Bimbingan Teknis yang Diselenggarakan Oleh DPMD kabupaten Sampang Tepatnya Dikecamatan Sampang Dan Dilanjutkan SosialisasI dikecamatan Pangarengan yang Diikuti oleh Seluruh Anggota BPD Desa Apa’an.

Langkah yang diambil oleh BPD Dengan Mengundang Tiga unsur Lembaga masyarakat, Pertama Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD), Kedua Perangkat Desa, Ketiga Tokoh Masyarakat, Dihadiri dan Disaksikan oleh Forkompimcam, Camat Pangarengan Drs. H.Misdawi, M.Si, Kapospol kec. Pangarengan Ipda Darus Salam, S.H. Danposramil 13/Pangarengan Peltu Sueb, Kepala Desa Apa’an Abdul Qodir Jailani S.E.

Merupakan sebagai upaya penunjang tahapan demi tahapan agar Nanti Panitia Punya waktu menyiapkan diri meskipun pengumuman pendaftaran masih belum dibuka.

Dalam acara sosialisasi dan Pembentuk, mencapai hasil musyawarah sepakat dan mufakat terpilihlah 21 nama sebagai jumlah maksimum kepanitian dengan ketua H. M. Kusayairi S.Ag, Wakil Ketua, Jailani, Sekretaris Abdul Azis, S.Pd. bendahara Abdul Wahab. M.H.I, Anggota Nanang Saputra Selaku Sekdes Desa Apa’an Dll.

 

Rep_Vicky_Medianarasi

Pyt_Kirom_Medianarasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.