50 Rumah Rusak Akibat Puting Beliung di Bogor

Medianarasi.com – Bogor. Hujan disertai angin puting beliung yang melanda Bogor menimbulkan kerusakan yang cukup parah di sejumlah titik. BNPB mencatat, sedikitnya ada 50 rumah dan 6 kendaraan rusak parah.

“Data sementara 50 rumah rusak. Tapi kemungkinan akan terus bertambah karena banyak rumah yang terkena puting beliung,” kata Kepala Pusat Data dan Informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Kamis (6/12).
Tak hanya itu, angin puting beliung juga membuat banyak pohon tumbang. Pohon tumbang ini menimpa 6 mobil di 4 kelurahan di Bogor Selatan. Bahkan, pohon tumbang akibat angin kencang ini menewaskan seorang warga.
“Satu orang meninggal dunia atas nama Eni Retno (46 tahun) warga Perumahan Bogor Nirwana Residence, Kecamatan Bogor Selatan Kota Bogor,” tambah dia.
Saat ini petugas gabungan masih berupa membersihkan seluruh puing-puing yang berserakan di jalan. Sejauh ini, angin puting beliung terjadi karena awan Cumulonimbus disertai dengan intensitas hujan yang deras. Bencana puting beliung itu hanya terjadi di empat kelurahan di Bogor Selatan.
“Wilayah yang terkena dampak puting beliung yaitu Cipaku, Batutulis, Pamoyaran, dan Lawanggintung,” ucap dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.