KKN 92 UTM Sulap Buah Mangrove Jadi KOMANG (Kopi Mangrove)

Medianarasi.com.PAMEKASAN sabtu 20 juli 2019 berlokasi di desa majungan tepatnya balai desa majungan kecamatan pademawu , mahasiswa KKN 92 universitas trunojoyo madura bimbingan dosen lapangan bapak Muhammad Asim Asy’ari SE., M.Ak melakukan sosialisasi produk unggulan desa majungan yang dipaparkan oleh kordinator desa dan penanggung jawab produk unggulan KKN 92.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa program kerja KKN 92 yang telah diagendakan . Tujuan dari di laksanakan kegiatan ini adalah untuk mengembangkan produk unggulan desa ,diketahui bahwasannya desa majungan memiliki sebaran hutan mangrove yang sangat luas, sehingga tumbuhan mangrove dapat dimanfaatkan secara ekonomis selain digunakan sebagai penahan alami gelombang air laut.


Produk yang diciptakan oleh aggota kkn 92 utm ini adalah KOMANG atau kopi mangrove ,kopi yang terbuat dari daging mangrove berjenis rizhopora sp memiliki rasa yang enak dengan aroma yang khas dari buah mangrove. Heidar Isma selaku penanggung jawab atas produk unggulan ini menjelaskan, bahwasanya kopi mangrove ini sangat baik bagi kesehatan.

Berdasarkan hasil uji yang telah dilakukan terhadap produk kopi mangrove dapat diketahui bahwa produk ini memiliki kandungan antioksidan yang dapat bermanfaat sebagai penangkal radikal bebas, selain itu produk ini tidak mengandung pengawet dan formalin sehingga aman untuk dikonsumsi dari segi ekonomi diharapkan produk ini dapat menunjang pendapatan bagi masyarakat desa majungan. Serta dengan adanya pemanfaatn buah magrove ini diharapkan pelestarian hutan mangrove didesa majungan lebih ditingkatlan lagi.” ujarnya haidar isma selaku penanggung jawab produk unggulan.

Rep_Vicky_medianarasi

Pyt_Kirom_medianarasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.