Malam Inagurasi BigFES IAIN Madura Berlangusng Meriah

Medianarasi.com_Pamekasan.Himpunan mahasiswa ekonomi syariah HiMA ES IAIN Madura gelar malam puncak Big festival ekonomi syariah (FES) bertempat di gedung aula utama IAIN Madura, jum’at, 05/04/2019.
Diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Sakinah M.E.I selaku KaPRODI Ekonomi Syariah BigFES 2019 resmi ditutup. Selain itu malam Inagurasi juga digunakan sebagai ajang pemberian penghargan kepada semua pemenang lomba-lomba dalam acara BigFES 2019.
Acara yang dimulai jam 20:00 tersebut dihadiri oleh mahasiswa ekonomi syariah, para undangan dari delegasi ORMAWA dan ketua program studi ekonomi syari’ah, yang merupakan wali dari seluruh mahasiswa ekonomi syariah IAIN MADURA.
Syaiful Arifin selaku ketua umum HiMA ES dalam sambutannya menyampaikan acara ini merupakan acara terakhir dari seluruh rentetan-rentetan agenda dalam memperingati hari lahir ekonomi syariah yang ke 5.
“Acara ini adalah acara trakhir dari rentetan acara BigFES 2019 ini, yang diawali dari lomba Bisnes plan competion, bazar expo, olimpiade ekonomi syariah dan seminar nasional.” Ungkap Syaiful
Panitia dan kaprodi saat melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda berakhirnya BigFES 2019. Foto: Zain
Tak hanya itu saja mahasiswa angkatan 2016 ini juga memotivasi para mahasiswa ekonomi syariah yang hadir, bahwa mahasiswa itu adalah pribadi yang berani, hanya keraguan yang menjadi penghalang.
“Kalian ini (mahasiswa ekonomi syariah, red) semua itu lebih berani dari yang kalian duga, lebih kuat dari yang kalian tahu, dan lebih pintar dari apa yang kalian kira. Namun itu semua tersembunyi dibalik dinding tipis bernama keraguan. Imbuh pria yang akrab dipanggil syaif itu”. Imbuh mahasiswa yang akrab dipanggil syaiful.
Sementar ketua prodi ekonomi syariah Sakinah M.E.I dalam sambutannya sangat mengapresiasi dengan adanya kegiatan tersebut. Dia menyampaikan Selain sebagai moment untuk memperingati hari lahirnya ekonomi, BigFES juga sebagai moment dimana mahasiswa dapat membentuk semangat belajar mahasiswa dalam dunia kampus.
“Saya senang dan bangga dengan acara ini, saya sangat mengapresiasi kinerja mahasiswa ekonomi syariah, karena moment kelahiran ekonomi syariah ke 5 ini dirayakan dengan meriah, selain itu juga sebagai ajang buat kalian mahasiswa untuk membentuk diri kalian agar menjadi mahasiswa akademik yang sesungguhnya”. Ungkapnya
Ia juga berpesan untuk mahasiwanya agar tidak gampang melakukan perbuatan tercela.
“Pesan saya kepada mahasiswa ekonomi syariah untuk tidak melakukan banyak  maksiat, karena pekerjaan tersebut merupakan salah satu penghalang dalam memahami suatu pengetahuan”. Tegas dosen yang sudah menjadi ibu mahasiswa ekonomi syariah ini.
Malam inagurasi yang dimulai dari jam 20:00 sampai 21:30 tersebut bertambah meriah dengan hiburan tari tradisional madura yang diperagakan oleh mahasiswi IAIN madura.
Rep_Zain_medianarasi
Ed_Kirom_medianarasi

2 thoughts on “Malam Inagurasi BigFES IAIN Madura Berlangusng Meriah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.